Artikel
dengan bahasa resmi :
FUNGSI DAN TUJUAN
MANAJEMEN KEUANGAN
Manajemen
keuangan merupakan menajemen terhadap fungsi-fungsi keuangan. Fungsi-fungsi
keuangan tersebut meliputi begaimana memperoleh dana (raising of fund) dan
bagaimana menggunakan dana tersebut (allocation of fund). Manajer keuangan
berkepentingan dengan penentuan jumlah aktiva yang layak dari investasi pada
berbagai aktiva dan memilih sumber-sumber dana untuk membelanjai aktiva
tersebut. Untuk memperoleh dana, manajer keuangan bisa memperolehnya dari dalam
maupun luar perusahaan. Sumber dari luar perusahaan berasal dari pasar modal,
bisa berbentuk hutang atau modal sendiri.
Manajemen
keuangan dapat didefinisikan dari tugas dan tanggung jawab manajer keuangan.
Tugas pokok manajemen keuangan antara lain meliputi keputusan berinvestasi,
pembiayaan kegiatan usaha dan pembagian deviden suatu perusahan, dengan
demikian tugas manajer keuangan adalah merencanakan untuk memaksimumkan nilai
perusahaan.
Pada
dasarnya tujuan manajemen keuangan adalah memaksimumkan nilai perusahaan. Akan
tetapi dibalik tujuan tersebut masih terdapat konflik antara pemilik perusahaan
dengan penyedia dana sebagai kreditur. Jika perusahaan berjalan lancar, maka
nilai saham perusahaan akan meningkat, sedangkan nilai hutang perusahaan dalam
bentuk obligasi tidak terpengaruh sama sekali. Jadi dapat disimpulkan bahwa
nilai dari saham kepemilikan bisa merupakan indeks yang tepat untuk mengukur
tingkat efektifitias perusahaan. Berdasarkan alasan itulah, maka tujuan
manajemen keuangan dinyatakan dalam bentuk maksimalisasi nilai saham
kepemilikan perusahaan, atau memaksimalisasikan harga saham. Tujuan
memaksimumkan harga saham tidak berarti bahwa para manajer harus berupaya
mencari kenaikan nilai saham dengan mengorbankan para pemegang obligasi.
Artikel
dengan bahasa tidak resmi :
STRATEGI MENINGKATKAN
PENJUALAN YANG TEPAT
Strategi
meningkatkan penjualan merupakan fokus utama setiap perusahaan. Berbagai cara
dan strategi digunakan bagaimana meningkatkan penjualan yang efektif dan efisien
untuk produk atau jasa yang anda miliki.
Banyak jasa
konsultasi yang menawarkan strategi meningkatkan penjualan yang
efektif, tetapi sebenarnya strategi meningkatkan penjualan yang seperti apa
yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan.
Seperti
dikutip dari mysmallbiz.com, Anda dapat
menawarkan harga yang lebih murah dari harga pasar untuk produk yang sama. Atau
jika Anda bergerak di bisnis ritel, jika konsumen melakukan pembelian dengan
jumlah besar akan memperoleh harga yang lebih murah, berbeda dengan harga
eceran.
Harga yang
kompetitif merupakan salah satu strategi meningkatkan penjualan, dengan harga
yang terjangkau dan produk yang berkualitas bagus akan mampu mendongkrak angka
penjualan anda.
Menjual
produk atau jasa dari perusahaan anda dengan cara canvassing juga salah satu
strategi yang efektif karena anda akan langsung bertemu dengan klien dan dapat
segera mengetahui apa kebutuhan si klien dan apakah produk atau jasa anda bisa
memenuhi kebutuhannya.
Strategi
meningkatkan penjualan yang lainnya adalah anda mempromosikan produk atau jasa
anda melalui berbagai media seperti televisi, Koran, social media, brosur atau jika anda bisa
mempromosikan dari mulut ke mulut akan lebih sangat efektif, tepat sasaran dan
hemat budget promosi.
Anda juga
bisa menggunakan strategi meningkatkan penjualan dengan cara membundling produk
atau jasa anda dengan produk lain yang bisa saling melengkapi. Selain anda
berhasil menjual produk anda, anda juga bisa mengambil keuntungan dari produk
lain yang anda bundling.
Menggunakan internet
sebagai media meningkatkan penjualan juga merupakan strategi meningkatkan
penjualan yang tepat, dimana pada saat sekarang ini kebutuhan internet sangat
tinggi. Semua kalangan sudah biasa menggunakan internet diberbagai kegiatan
sehari-hari bahkan internet sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan. dan
biaya promosi melalui internet juga
relatif lebih murah dan pemasarannya menjadi sangat luas.
Nah, masih
banyak strategi meningkatkan penjualan lain selain yang saya sebutkan diatas.
Bagaimanapun strategi meningkatkan penjualan yang anda gunakan akan sangat baik
jika di dukung pula dengan konsistensi dan kedisiplinan anda dalam menjual
produk atau jasa anda.
Sumber :
Artikel dengan
bahasa resmi : http://kumpulan-artikel-ekonomi.blogspot.com
Artikel dengan bahasa tidak resmi : http://ekonomi.kompasiana.com/manajemen/2013/10/04/strategi-meningkatkan-penjualan-yang-tepat-597623.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar