Sabtu, 05 Oktober 2013

ARTIKEL DENGAN BAHASA RESMI DAN TIDAK RESMI



Artikel dengan bahasa resmi :


FUNGSI DAN TUJUAN MANAJEMEN KEUANGAN

Manajemen keuangan merupakan menajemen terhadap fungsi-fungsi keuangan. Fungsi-fungsi keuangan tersebut meliputi begaimana memperoleh dana (raising of fund) dan bagaimana menggunakan dana tersebut (allocation of fund). Manajer keuangan berkepentingan dengan penentuan jumlah aktiva yang layak dari investasi pada berbagai aktiva dan memilih sumber-sumber dana untuk membelanjai aktiva tersebut. Untuk memperoleh dana, manajer keuangan bisa memperolehnya dari dalam maupun luar perusahaan. Sumber dari luar perusahaan berasal dari pasar modal, bisa berbentuk hutang atau modal sendiri.
Manajemen keuangan dapat didefinisikan dari tugas dan tanggung jawab manajer keuangan. Tugas pokok manajemen keuangan antara lain meliputi keputusan berinvestasi, pembiayaan kegiatan usaha dan pembagian deviden suatu perusahan, dengan demikian tugas manajer keuangan adalah merencanakan untuk memaksimumkan nilai perusahaan.
Pada dasarnya tujuan manajemen keuangan adalah memaksimumkan nilai perusahaan. Akan tetapi dibalik tujuan tersebut masih terdapat konflik antara pemilik perusahaan dengan penyedia dana sebagai kreditur. Jika perusahaan berjalan lancar, maka nilai saham perusahaan akan meningkat, sedangkan nilai hutang perusahaan dalam bentuk obligasi tidak terpengaruh sama sekali. Jadi dapat disimpulkan bahwa nilai dari saham kepemilikan bisa merupakan indeks yang tepat untuk mengukur tingkat efektifitias perusahaan. Berdasarkan alasan itulah, maka tujuan manajemen keuangan dinyatakan dalam bentuk maksimalisasi nilai saham kepemilikan perusahaan, atau memaksimalisasikan harga saham. Tujuan memaksimumkan harga saham tidak berarti bahwa para manajer harus berupaya mencari kenaikan nilai saham dengan mengorbankan para pemegang obligasi.


Artikel dengan bahasa tidak resmi :

STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN YANG TEPAT

Strategi meningkatkan penjualan merupakan fokus utama setiap perusahaan. Berbagai cara dan strategi digunakan bagaimana meningkatkan penjualan yang efektif dan efisien untuk produk atau jasa yang anda miliki.
Banyak jasa konsultasi yang menawarkan strategi meningkatkan penjualan yang efektif, tetapi sebenarnya strategi meningkatkan penjualan yang seperti apa yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan.
Seperti dikutip dari mysmallbiz.com, Anda dapat menawarkan harga yang lebih murah dari harga pasar untuk produk yang sama. Atau jika Anda bergerak di bisnis ritel, jika konsumen melakukan pembelian dengan jumlah besar akan memperoleh harga yang lebih murah, berbeda dengan harga eceran.
Harga yang kompetitif merupakan salah satu strategi meningkatkan penjualan, dengan harga yang terjangkau dan produk yang berkualitas bagus akan mampu mendongkrak angka penjualan anda.
Menjual produk atau jasa dari perusahaan anda dengan cara canvassing juga salah satu strategi yang efektif karena anda akan langsung bertemu dengan klien dan dapat segera mengetahui apa kebutuhan si klien dan apakah produk atau jasa anda bisa memenuhi kebutuhannya.
Strategi meningkatkan penjualan yang lainnya adalah anda mempromosikan produk atau jasa anda melalui berbagai media seperti televisi, Koran, social media, brosur atau jika anda bisa mempromosikan dari mulut ke mulut akan lebih sangat efektif, tepat sasaran dan hemat budget promosi.
Anda juga bisa menggunakan strategi meningkatkan penjualan dengan cara membundling produk atau jasa anda dengan produk lain yang bisa saling melengkapi. Selain anda berhasil menjual produk anda, anda juga bisa mengambil keuntungan dari produk lain yang anda bundling.
Menggunakan internet sebagai media meningkatkan penjualan juga merupakan strategi meningkatkan penjualan yang tepat, dimana pada saat sekarang ini kebutuhan internet sangat tinggi. Semua kalangan sudah biasa menggunakan internet diberbagai kegiatan sehari-hari bahkan internet sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan. dan biaya promosi melalui internet juga relatif lebih murah dan pemasarannya menjadi sangat luas.
Nah, masih banyak strategi meningkatkan penjualan lain selain yang saya sebutkan diatas. Bagaimanapun strategi meningkatkan penjualan yang anda gunakan akan sangat baik jika di dukung pula dengan konsistensi dan kedisiplinan anda dalam menjual produk atau jasa anda.


Sumber :
Artikel dengan bahasa resmi : http://kumpulan-artikel-ekonomi.blogspot.com
Artikel dengan bahasa tidak resmi : http://ekonomi.kompasiana.com/manajemen/2013/10/04/strategi-meningkatkan-penjualan-yang-tepat-597623.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar