1. Judul : PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP
KEPUTUSAN
PEMBELIAN EMPING MLINJO DI KELURAHAN
NGADIREJO
KECAMATAN KARTASURA
Penulis : Saiz Wantini, Trisno Martono dan Aniek Hindrayani
Abstrak :
Tujuan
Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian emping mlinjo Di
Kelurahan Ngadirejo Kartasura tahun 2013 secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan menggunakan metode
deskriptif dan menggunakan analisis regresi ganda. Jumlah sampel yang
ditetapkan sebanyak 100 sampel, penetapan
responden dengan menggunakan Nonprobability sampling yaitu Sampling incidental. Dari hasil analiis yang dilakukan
diperoleh persamaan regresi sebagai
berikut: Y= 3,036 + 0,293 X1+ 0,248 X2 + 0,123 X3 + 0,120 X4. Variabel Produk (X1) memiliki pengaruh paling besar
terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu sebesar 0,293, variabel harga (X2) sebesar 0,248, variabel tempat (X3) sebesar
0,123 dan variabel promosi (X4)
sebesar 0,120. Pengujian hipotesis menggunakan uji t yang menunjukan bahwa keempat
variabel independen terbukti secara positif dan signifikan mempengaruhi
variabel dependen yaitu keputusan pembelian.
Melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel produk, harga, tempat dan promosi memang layak untuk menguji variabel
dependen keputusan pembelian.
Adjusted R Square menunjukan bahwa 47% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ke empat variabel
independen dalam persamaan regresi berganda. Sedangkan sisanya sebesar 53% dijelaskan oleh variabel lain diluar ke empat
variabel yang digunakan dalam
penelitian ini.
Kata kunci
: produk. harga, tempat, promosi & keputusan pembelian
Judul : Analisa Marketing
Mix-7P (Produk, Price, Promotion,
Place,Partisipant, Process, dan Physical
Evidence) terhadap
Keputusan Pembelian Produk Klinik
Kecantikan Teta di
Surabaya
Penulis :
Hendri Sukotjo dan Sumanto Radix A.
Abstrak :
The study,
titled "An Analysis of Marketing Mix-7P (Product, Price, Promotion, Place,
Partisipant,Process and Physical Evidence) The Beauty Clinic Products Buying
Decision Teta in Surabaya" was designed to determine the effect of P-7 marketing mix of consumer decisions
in Beauty Clinic Teta shop in Surabaya with
testing hypotheses simultaneously (simultaneously) and partial (separate). This
study takes an object of research
on consumers / customers of Teta Beauty Clinic in Surabaya with a sample of 115 respondents with data collection through questionnaire
instrument. The findings of this research is expected to be a platform for companies to increase product quality
and quality of services provided to its customers.
Key works:
Marketing mix-7P, shopping decisions.
Judul : PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN (Survei pada Mahasiswa Jurusan Bisnis Angkatan
2010-2012 Fakultas Ilmu Administrasi Pengguna Indosat di
Universitas Brawijaya)
Penulis : Febryan Sandy, Zainul Arifin dan Fransisca Yaningwati
Abstrak :
Hasil analisis regresi linier
berganda dapat diketahui bahwa variabel-variabel bebas meliputi Iklan ,
Penjualan Langsung, Promosi Penjualan, dan Publisitas berpengaruh terhadap
Proses Keputusan Pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan nilai F hitung sebesar
74.880 dengan probabilitas Fhitung sebesar 0.000 (p<0,05). Besarnya
kontribusi dari keempat variabel bebas tersebut secara bersama-sama terhadap
Proses Keputusan Pembelian adalah 52,1%, sedangkan sisanya 47,9% dipengaruhi
oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pada penelitian
ini dapat diketahui bahwa secara sendiri-sendiri keempat variabel bebas yang
meliputi Iklan, Penjualan Langsung, Promosi Penjualan, dan Publisitas
keseluruhan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Proses Keputusan Pembelian.
Hasil penelitian ini juga dapat diketahui bahwa variabel Promosi Penjualan
memiliki pengaruh dominan terhadap Struktur Keputusan Pembelian.
Kata kunci
: Bauran Promosi, Iklan, Penjualan Langsung, Promosi Penjualan, dan Publisitas,
dan Proses Keputusan Pembelian
ANALISA KE-3 JURNAL :
Bauran pemasaran atau marketing mix:
Produk, price, promosi,place (saluran distribusi), secara bersama-sama mempunyai
pengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian. Bauran pemasaran atau marketing
mix juga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Untuk
variabel yang paling dominan tiap jurnal memiliki hasil yang berbeda, untuk
jurnal yang berjudul “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Emping Melinjo Di
Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kartasura” variabel yang
paling dominan adalah Harga, untuk jurnal “Analisa Marketing Mix-7P (Produk, Price, Promotion, Place,Partisipant,
Process, dan Physical Evidence) terhadap Keputusan
Pembelian Produk Klinik Kecantikan Teta di
Surabaya ” dan jurnal “PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei pada
Mahasiswa Jurusan Bisnis Angkatan 2010-2012 Fakultas Ilmu Administrasi Pengguna
Indosat di Universitas Brawijaya)”
variabel yang paling dominan adalah Promosi, terdapat perbedaan
mengenai hasil akhir dapat dikarnakan karna perbedaan objek dan tahun
penelitian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar