Minggu, 10 November 2013

ARTIKEL DENGAN 7 CIRI-CIRI KALIMAT EFEKTIF


"NASKAH PIDATO GLOBAL WARMING"

Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat pagi teman-temanku seluruhnya, terimakasih juga pada... yang sudah berikan peluang pada saya untuk mengemukakan pidato singkat yang bertemakan global warming ini.

Bapak/ibu.... juga teman-temanku seluruh, pemanasan global atau global warming yaitu ada sistem peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, serta daratan bumi. sejak manusia zaman purbakala s/d zaman saat ini, manusia senantiasa alami perubahan didalam tiap-tiap periode waktu yang dilaluinya. peradaban manusia saat ini sudah alami banyak kemajuan.

Sepanjang perubahan itu, manusia melakukan kehidupan dengan bergantung pada pertanian serta agrikultur. melewati tujuan kehidupan tersebut, manusia senantiasa berupaya melindungi serta melestarikan lingkungannya dengan sebaik-baiknya yang mempunyai tujuan untuk melindungi kelangsungan hidup manusia. manusia saat ini sudah alami zaman revolusi industri yang menggantungkan kehidupan pada bidang perindustrian. gunakan tujuan hidup tersebut, dunia agrikultur lalu alami kemunduran dengan perlahan-lahan.

Yang mana perihal itu bikin iklim jadi lebih panas serta suhu jadi tinggi, lantas apa yang mengakibatkan sepanjang ini bumi dirasakan makin panas ? ia menjawab bahwa situasi serta posisi matahari serta bumilah yang beresiko serta bikin bumi makin panas. dikarenakan bumi bertujuan bukan hanya pada kutubnya, tetapi pada axis-nya, itu yang bikin iklim terkadang jadi lebih ekstrim.

Makin membesarnya susunan ozon diudara adalah bukti berlangsungnya global warming. “suhu di bumi makin meningkat didalam 10 th. paling akhir ini. di negara-negara arab apalagi telah meraih 54 derajat celcius.

Oleh dikarenakan itu, alangkah bijaknya bila kita sebagai penghuni bumi ini turut andil saat menjaga keseimbangan alam ini. dikarenakan anak serta cucu kitalah yang kedepannya dapat lebih rasakan efek yang sudah kita perbuat.

Demikian pidato singkat perihal global warming atau pemanasan global ini saya cukupkan hingga di sini.
terimakasih atas perhatiannya, maaf apabila ada kalimat yang salah

Wassalamualaikum Wr. Wb.

CIRI-CIRI KALIMAT EFEKTIF :

 1.     KESEPADANAN
        Terdapat pada kalimat “Selamat pagi teman-temanku seluruhnya

 2.     KEPARALELAN
         Terdapat pada kalimat “senantiasa berupaya melindungi serta melestarikan lingkungannya dengan  sebaik-baiknya”

3.     KETEGASAN
Terdapat pada kalimat “pemanasan global ini saya cukupkan hingga di sini”

4.     KEHEMATAN
Terdapat pada kalimat “dikarenakan anak serta cucu kitalah yang kedepannya dapat lebih rasakan efek yang sudah kita perbuat”

5.     KECERMATAN
Terdapat pada kalimat “, manusia senantiasa berupaya melindungi serta melestarikan lingkungannya dengan sebaik-baiknya yang mempunyai tujuan untuk melindungi kelangsungan hidup manusia”

6.     KEPADUAN
Terdapat pada kalimat “. paling akhir ini. di negara-negara arab apalagi telah meraih 54 derajat celcius”

7.     Kelogisan
Terdapat pada kalimat “terimakasih juga pada... yang sudah berikan peluang pada saya untuk mengemukakan pidato singkat yang bertemakan global warming ini”

sumber :
http://www.teksdrama.com/2013/03/contoh-naskah-pidato-tema-global-warming.html

1 komentar:

  1. Teman - teman kesulitan untuk Belajar Komputer karena kesibukan? kini kami memfasilitasi kursus komputer jarak jauh via online, silahkan kunjungi website kami di asianbrilliant.com, Master Komputer, Kursus Online, Kursus Jarak Jauh, Kursus Programming, Kursus Desain Grafis, Ilmu Komputer

    Ayah, Bunda..butuh guru untuk mengajar anak-anak dirumah ? kami memfasilitasi 1000 guru untuk anak-anak ayah dan bunda datang kerumah, silahkan kunjungi website kami di smartsukses.com, Bimbingan Belajar, Les Private, Les Privat, Les Private Mata Pelajaran, Guru Datang Ke Rumah, Guru Private

    BalasHapus